Rabu, 21 Desember 2016

Bom Besar Di Tangsel

Kapolri: Di Tangsel Ditemukan Minimal 3 Bom Pipa




Jakarta - Tim Detasemen Khusus Antiteror Markas Besar Kepolisian RI hari ini melumpuhkan jaringan teroris di tiga tempat berbeda, yakni di Tangerang Selatan, Banten; Payakumbuh, Sumatera Barat dan Deli Serdang, Sumatera Utara.

Di Babakan, Setu, Tangerang Selatan polisi menggerebek sebuah rumah kontrakan yang ditempati tiga terduga jaringan teroris. Penggerebekan dilakukan setelah satu jam sebelumnya dilakukan penangkapan terhadap anggota jaringan lainnya yang bernama Adam.

Polisi terpaksa menembak tiga terduga teroris di rumah kontrakan karena mereka berusaha melemparkan bom ke arah polisi. Beruntung bom tidak meledak.

Setelah ketiganya berhasil dilumpuhkan polisi menemukan barang bukti berupa 1 senjata api serta minimal 3 bom pipa. "Total yang ditangkap di wilayah Tangerang Selatan 4, 1 dalam keadan hidup, 3 meninggal dunia tertembak dengan barang bukti 1 senjata api dan minimal 3 bom pipa," kata Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian di Babakan, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016).

Tito menyebut sementara ini menemukan minimal 3 bom pipa, karena saat ini masih terus dilakukan penelitian terkait jumlah bom. Menurut Tito bom yang ditemukan berdaya ledak rendah low explosive karena berbahan potasium nitrat. "Sementara ini diduga low explosive karena ditemukan potasium nitrat," kata Tito.
(erd/bag)
https://news.detik.com/berita/d-3377164/kapolri-di-tangsel-ditemukan-minimal-3-bom-pipa?_ga=1.4585395.1232326116.1468809417

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog